Blogger Bray, membahas tentang dunia blogger, design blog, internet dan android

Jumat, 08 Desember 2017

2 Cara Mudah Agar Postingan atau Artikel Blog Terindex Oleh Google

Bagi blogger pemula seperti saya pasti sangat banyak sekali kendala yang pernah dan akan dihadapi ketika bermain blog. Ada saja masalah yang akan ditemui ketika sedang berusaha untuk membangun blog. Salah satu permasalahan yang sangat sering dijumpai oleh blogger pemula adalah sangat sulitnya blog terindex oleh webmaster Google. Ataupun oleh search engine lainnya. Meraka selalu bertanya-tanya bagaimana cara agar blog atau postingan terindex oleh Google.

Pada pembahasan kali ini akan lebih membahas kepada cara agar postingan dan blog mudah terindex oleh mesin pencari Google. Masalah blog diindex oleh mesin pencari Google adalah masalah yang sangat penting sekali. Karena jika blog tidak terindex oleh Google, otomatis artikel ataupun blog tidak akan pernah muncul didalam mesin pencari.

Seberapa banyak artikel dan sebagus apapun isi postingan Anda, jika blog dan link artikel tidak diindex ya percuma saja. Jika selamanya seperti itu, tidak akan pernah ada visitor yang berkunjung ke blog Anda selain diri anda sendiri. Misalnya seperti ini:
Ketika Anda membuat sebuah blog kemudian juga membuat beberapa artikel atau postingan. Lalu ketika Anda mencari kata kunci atau bahkan link blog di Google dan tidak ditemukannya. Maka bisa jadi blog Anda belum terindex oleh mesin pencari Google.
(Baca juga: Gunakan Meta Tag Keyword Mas Sugeng Agar Blog Dapat Mudah Terindex)

Dengan blog atau postingan artikel terindex oleh google, ini dapat membuat blog muncul di halaman pencari dan dapat bersaing dengan blog lainnya. Berikut ini cara mudah agar artikel/postingan cepat terindex oleh Google.


Cara Agar Postingan Blog Terindex Google

 Cara Agar Postingan atau Artikel Blog Terindex Oleh Google
 Cara Agar Postingan atau Artikel Blog Terindex Oleh Google
Dalam tutorial kali ini akan saya bahas dua cara mudah agar blog muncul dihalaman pencari google. Berikut ini dua caranya.

Cara Pertama Agar Postingan atau Blog Terindex Oleh Google

Ikut langkah-langkahnya dibawah ini:
  1. Login ke akun Blogger.
  2. Klik menu Setelan > Preferensi PenelusuranGoogle Search Console > Klik Edit.
  3. Setelah langkah kedua dilakukan, selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman Webmaster Google.
  4. Jika Anda belum memverifikasi blog, maka verifikasi saja terlebih dahulu dengan cara memasukkan url blog ke kolom kosong tersebut.
  5. Kemudian jika sudah terverifikasi, maka langkah selanjutnya adalah masukan peta situs atau sitemap dengan cara memasukkan kode dibawah ini:
    /atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
    /atom.xml?redirect=false
    /feeds/posts/default?orderby=updated
  6. Klik blog yang telah terverifikasi, kemudian klik Perayapan > Peta Situs > Tambahkan/Uji Peta Situs. Dilangkah ini Anda masukkan sitemap yang terdapat di langkah nomer lima (5) satu persatu. Bisa berurutan atau bisa juga tidak. Ketika telah mengirim peta situs, maka Anda klik Kirim.
(Baca juga: Kumpulan Meta Tag Blog SEO Friendly)


Cara Kedua Agar Postingan Blog Terindex Oleh Google

Selain dengan cara mengirimkan peta situs blog ke Google, ada juga cara lainnya agar blog mudah terindex oleh mesin pencari (search engine). Yaitu dengan cara memasukkan url postingan ke kolom submit url. Berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Buat postingan/artikel di Blogger.
  2. Setelah posingan telah selesai, maka klik Publish atau Publikasikan.
  3. Url postingan atau artikel yang telah selesai, anda submit kedalam kolom Submit Url

Seperti itu lah cara mudahnya agar blog dapat muncul dihalaman mesin pencari. Semoga cara diatas dapat membantu. Jika terdapat kendala, silahkan berkomentar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 2 Cara Mudah Agar Postingan atau Artikel Blog Terindex Oleh Google

0 komentar:

Posting Komentar