Blogger Bray, membahas tentang dunia blogger, design blog, internet dan android

Kamis, 14 Desember 2017

Memperbaiki Blog Hanya Tampil 1 Postingan di Home Page

Memperbaiki Blog Hanya Tampil 1 Postingan di Home Page - Terjadi error ketika bermain blog adalah hal yang biasa dialami. Maka dari itu untuk menjadi seorang blogger haruslah sabar dan teliti. Seperti kata kebanyakan orang, setiap ada kesusahan pasti ada kemudahan. Dimana ada masalah pasti ada jalan keluarnya. Jadi janganlah menjadi blogger yang mudah berputus asa ketika menemukan suatu masalah dalam bermain blog.

Salah satu masalah yang sering dijumpai oleh seorang blogger adalah postignan blognya hanya tampil 1 atau 2 artikel di homepage. Maksudnya adalah pada tampilan awal blog, maka blog Anda hanya menampilkan 1 atau 2 artikel saja, padahal sebenarnya blog Anda sudah memiliki puluhan artikel. Adakah cara mengatasi blog hanya tampil 1 artikel saja di home page? Ada kok. Banyak cara yang sudah blogger lain bagikan di blognya mengenai hal ini. 

Pada artikel ini, akan saya bagikan cara memperbaiki blog hanya tampil 1 artikel di home page saja. Ini sesuai dengan pengalaman saya sendiri, dan memang work atau berhasil cara dibawah ini yang telah saya terapkan untuk blog ini pula.

Blog Hanya Tampil 1 Postingan  di Home Page

 Blog Hanya Tampil 1 Postingan Artikel di Home Page
Memperbaiki Blog Hanya Tampil 1 Postingan di Home Page
Ada berbagai faktor yang membuat postingan hanya tampil 1 atau 2 artikel saja di home page, salah duanya adalah karena:
  1. Copy paste yang salah. Ketika Anda membuat artikel, langsung menerapkan copy dan paste dari Microsoft Word ke menu buat artikel di blog. Dimana kode dari M Word dan blog sangatlah berbeda, ini bisa saja nantinya mempengaruhi tampilan blog. Terkadang, jika Anda menggunakan cara seperti ini deskripsi pada artikel akan menjadi aneh atau muncul kode-kode yang berasal dari Ms Word.
  2. Salah membuat postingan tentang kode. Terjadi pada blog ini, ada kode yang salah penerapan ketika ingin membagikan tentang tutorial dengan menggunakan script tertentu. Jika script yang ingin Anda bagikan langsung di terapkan pada menu buat artikel blog, tanpa diparse terlebih dahulu maka yang ada adalah akan terjadinya miss. Miss tersebut berujung pada tampilan postingan hanya tampil beberapa saja. Bisa Anda lihat pada gambar.
Lalu bagaimana cara memperbaiki postingan blog hanya tampil 1 saja di home page? Berikut ini caranya,

Cara Memperbaiki Blog Hanya Tampil 1 Postingan di Home Page

Caranya sangatlah mudah, ada tiga (3) cara yang saya gunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut.
  1. Jika Anda membuat artikel dari Ms Word, maka jangan langsung dipastekan pada menut buat artikel di blog. Gunakan perantara, notepad misalnya. Jadi saran saya jika Anda mmebuat artikel lakukan lah seperti ini: Buat artikel di Ms Word, kemudian copy dan pastekan di notepad dan sejenisnya. Terakhir, copy lagi artikel yang terdapat didalam notepad tersebut lalu pastekan pada menu buar artikel.
  2. Jika Anda adalah blogger yang isi postingan tentang tutorial yang membagikan sebuah script tertentu, maka telitilah dalam membuatnya. Karena jika terjadi kesalahan, pengurangan atau penambahan kode saja akan berakibat fatal. Juga jangan lupa untuk mem-parse kode terlebih dahulu sebelum diterapkan di artikel.
  3. Cara terakhir adalah cara yang paling ampuh. Yaitu dengan cara memberikan "Insert Jump Break" yang terdapat di tools menu buar artikel (iconnya adalah kertas yang tersobek menjadi dua). 
Cara terakhir merupakan cara yang sangat ampuh, dijamin work. Semoga berhasil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Memperbaiki Blog Hanya Tampil 1 Postingan di Home Page

0 komentar:

Posting Komentar